Minggu, 08 Juli 2012

De Javu

Gue mau cerita tentang karya gue. Ini gue tulis waktu UAS kelas 8 semester 2 semoga kalian semua suka. Imajinatif sih, jadi harap maklum kalo ada yang mustahil bagi kalian.
Gini nih:
"Hai, Za!" Frida menyapa Fraza yang sedang galau di bawah pohon yang rindah. "Eh, halo" Fraza terlihat terkejut mendengar sapaan Frida. "Kenapa lo? Galau?" Frida menyenggol Fraza menggunakan sikutnya. "Enggak" jawab Fraza dengan gaya sok cool yang biasa dia tunjukan saat dia galau. "Ah, mikirin cewe kan lo?" tanya Frida dengan tatapan penasaran. Ni temen gue kepo (kepingin tau banget) sih -_-" . Nah ada angkot gue cegat biar kita cepet bebas dari pembicaraan ini, guman Fraza.
Fraza menghentikan angkot tersebut dengan lambaian tanggannya yang eksotis *backsound: Bang Toyib*. "Angkotnya kumel banget, ih" kata Frida si anak manja. "Udah yang penting kita cepet pulang, gue capek ngurusin lo" Fraza langsung merangkul adik kecilnya itu. "Kakak macam apa lo" Frida melepaskan rangkulan kakaknya itu. "Nurut ma gue, entar gue jajanin" "Oke sip" "Dasar, begitu dijajanin nurut. Awas lo cepet gendut" "Sialan, apa lo bilang?" "Kagak apa-apa".
Akhirnya mereka berdua memasuki angkot yang kumel tersebut. Supirnya menyapa dengan hangat, ternyata didalam angkot itu menakjubkan! Bersih dan angkot itu tiba-tiba berubah menjadi sebuah taman bermain megah! Mereka diberikan beberapa pilihan:
1. Kolam renang anti basah, jadi kalo kita berenang disitu pakaian tidak akan basah. Tapi kita masih bisa untuk menikmati nuansa air.
2. Tempat Spa modern namun gratis, kebayang enaknya kayak apa
3. Penginapan modern
4. Pantai
"Silahkan pilih dengan bijak" supir angkot yang berpakaian sangat rapi dan bersih mengatakan demikian. Tiba-tiba angkot itu berjalan tanpa kemudi. "Angkot berhantu!" teriak Frida ketakutan mememluk kakaknya. "Pengemudi otomatis" kata supir itu dengan ramah "Kalian pilih mana?". "KOLAM RENANG!" Frida dan Fraza berteriak histeris. Akhirnya supir itu mengantar mereka menuju kolam renang.
Kolam renangnya sih, mewah banget ya. Tapi bersih, keren pula. Sungguh Frida dan Fraza terkagum-kagum melihat keindahan yang disuguhkan oleh kolam renang di dalam angkot. Mereka menikmati kolam renang itu dengan penuh keceriaan. Mereka terheran-heran akan fenomena yang menurut mereka tak lazim, pakaian mereka masih kering.
Frida keluar dari kolam renang, "Ini angkot macam apa? Freak, berhantu, iuh ... angkot gak beres". "Jaga ucapanmu!"
"Ngapain? Gak usah sok bijak deh lo"
"Kakak bilang, jaga ucapanmu!"
"Sape lo? Modal ngomong doang. Apa jangan-jangan lo sama freak nya dengan angkot ini?"
"Asal kamu tau ya, kakak cuman mau jadi contoh buat kamu."
"Oh, contoh yang hebat"
"Kamu benar-benar adik yang ---"
Pusaran air menarik Fraza yang masih asyik menikmati suasana kolam renang. Frida langsung panik dan meminta tolong, apa daya. Sang supir belum juga datang dan akhirnya dia berusaha menolong kakaknya itu, cuman beralasan agar angkotnya dibayarin sama kakaknya. Supir itu tiba-tiba datang dengan tatapan yang sangat kaget. Kini Frida dan Fraza masuk dalam pusaran itu dan tak ada seorang pun yang bisa menolong.
Fraza dan Frida masuk dalam dimensi yang mereka tidak tau, contoh dimensi apa yang mereka masuki. Tiba-tiba sesuatu menarik mereka untuk masuk ke dalam satu lubang misterius. Mereka berteriak dan jatuh dengan cepat ke dalam lubang itu. "Permisi, ada yang menjaga?" Fraza berkata dengan sangat sopan. "Alah, sok sopan lo! Ini tempat cuman punya kita, jadi bebas" Frida mengacuhkan Fraza. "Kamu benar-benar gak sopan, entar kalo ada apa-apa lagi gimana?" Fraza memeluk tubuhnya erat. "Lo takut ya? Gue nyesel punya kakak cemen kayak lo" Frida hanya tersenyum miris.
DEBRAK!
Kali ini mereka terjatuh ke sebuah lubang dan langsung berada di arena 'Pusing-pusing'. Arena itu terus berputar tanpa henti padahal tidak ada yang menggerakannya. Sungguh aneh, mereka berteriak dan tidak melihat satu sama lain. Akhirnya Frida berkata, "Semua gara-gara lo!". "Kok?" Fraza yang diputar oleh arena langsung terlihat marah. "Kalo lo gak nyegat ni angkot, semua gak akan begini! Ini lagi maunya apa sih" Frida hanya menatap bingung semua benda yang ada di hadapannya.
"Kami cuman mau kalian baikan, kalian kakak-adik. Tak sepantasnya seperti ini" suara misterius terdengar jelas di telinga mereka. Akhirnya permainan itu terhentikan karena Fraza diam-diam membaca doa. Tak terhenti begitu saja, ujian yang mereka dapatkan masih berlanjut. Akhirnya mereka dituntun untuk menaiki sebuah kereta tua dan masuk ke lorong penuh dengan kesedihan. Mereka melihat banyak orang menderita, mulai dari yang suka judi jadi mlarat. Kesalahan dalam berkata bisa mengambil nyawa. Kemiskinan yang tak kunjung kaya. Pertengkaran yang bisa berakhir fatal, dengan cara yang nekat. Saling membunuh satu sama lain dengan sadis. Mereka tak kuat melihat semua itu, merinding. Sungguh, bayangkan kau melihat orang yang disiksa secara sadis oleh takdir. Kau merasakan derita mereka yang tak kunjung reda. Dan kau melihat mereka terpukul dan tidak pernah bisa merubah cobaan menjadi kebahagiaan karena ulah mereka. Sedangkan kalian yang masih enak hidupnya, dimudahkan segalanya dan diberikan semua yang kalian butuhkan. Tunjukan rasa syukur kalian, agar Tuhan tetap memberi yang terbaik buat kita. aamiin
"Kak, maafin aku" Frida memeluk erat kakak kesayangannya itu. "Kakak sudah memaafkan. Sekarang kamu bisa berubah?" Fraza membalas pelukan adiknya itu. "Bisa" jawab Frida matang. Akhirnya mereka terjun ke sebuah tempat yang sangat damai. Dimana udaranya sejuk dan mencium aroma kedamaian. Tidak ada seorang pun disini, hanya mereka berdua. Tempatnya bersih dan mereka disapa oleh sejuta angin yang membawa kesan kedamaian, angin itu merasuk jiwa dan bisa membuat jiwa kita merasa damai. Akhirnya mereka berpelukan dan tersenyum bahagia.
"FRIDA, FRAZA. BANGUN UDAH SIANG!" teriakan ibunya sangat jelas terdengar di telinga mereka. "Sial, mimpi" kata Frida. "Mimpi apa, sayang?" ibunya terlihat penasaran. "Tidak apa, Bu" jawab Fraza yang bangun secara lembut.
Pulang sekolah, mereka menemukan angkot yang kumel abis. Saat mereka masuk, kursi dan segala perabotannya termasuk supirnya berpakaian rapi bagaikan di mimpi imajinatif mereka. "Kak Fraza ...." Frida melirik kaget. "De javu" kata Fraza tenang.
Inilah cerita gue, silahkan diambil hikmahnya :)

Curhat

Malam semua :) kapan pun kamu baca ini, pokoknya aku nulisnya malam ya udah. Malam. Ok lupakan.
Aku cuman mau nulis nih ya, pelajaran yang aku dapat hari ini adalah jangan kepedean dan jangan sombong. Masih banyak yang diatas kita, jadi jangan anggap diri kamu tu yang paling atas. Ok, kamu boleh pede tapi jangan kepedean. Contoh
A: Lagi ngapain?
B: Tiduran, kamu?
A: Lagi ngurusin kaki aku nih sakit banget :(
B: Get well soon :)
A: Sakit banget, darahnya banyak lagi. Ngeri lukanya
B: Oh :) = siapa yang nanya? Pede amat
A: Bentar ya, kaki aku sakit. Nanti aku hubungin lagi
B: *end chat*
A: Sebenernya sih, gak sakit-sakit banget. Tapi lukanya besar gara-gara tadi nggesek
B: Oh, ya udah sana = gue males ngurusin lo. Bukannya gue gak peduli, tapi sekali lagi gue tanya 'siapa yang nanya lo kenapa? Jangan sok pede deh'
Nyebelin bukan?
Belum lagi ada calon adik kelas yang aduuuh ... belum mos udah minta follback ke kakak kelas. Mau terkenal sebelum masuk ya dek? Usahamu tu malah bikin gemes kakak kelas tau gak, kamu harus tau itu! Sadar diri, ngaca!
Contoh
A: @.... follback ya
B: @..... siapa?
A: @..... *namanya*
B: @..... who?
A: @..... adik kelas baru, KAMU sekolah di *nama sekolah* ya?
Sengaja capslock jebol. Bayangkan, belum apa-apa udah berani manggil kakak kelas dengan sebutan 'kamu' tidak sopan sekali. Kecuali kalo udah lama kenal ya, wajar. Tapi ini baru CALON -______________-"
Sopan gak sih menurut kalian? Menurutku sih enggak.
Ya udah cukup sekian ya curhatan gue. Bagi ada yang tidak suka gue mohon maaf, sekali lagi have fun dengan cerita gue yang lain :)

Sabtu, 07 Juli 2012

STUDY TOUR BANDUNG THE LAST


Sampai di kawah putih, wow banget disini. Belum aja nyampe kawahnya sudah disambut oleh hujan yang tidak begitu deras jadi kita masih bisa menikmati nuansa Kawah Putih. Akhirnya hujan pun berhenti tapi tetep aja udara disini dingin. Sungguh bikin tubuh menggigil, apalagi harus naik kendaraan bertentuk angkot tapi gak ada tutupnya. Kendaraan ini meluncur sangat cepat, dinginnya kayak gimana coba? Beruntung aku sama Lesmana berada di dalam, tapi kita gak bisa menikmati sensasi udara dan tikungan tajam yang membuat kita miring -_- di dalam juga sumuk apalagi aku pakai jaket, bakalan enak kali ya kalo di luar. Ambil segi positifnya, ambil segi positif.
Akhirnya kita turun dan harus turun dari ratusan anak tangga untuk melihat pemandangan indah Kawah Putih. Anda tau, disini tu bau kentut. Tapi gak ada yang ngentut, apa coba? Ini tu bau belerang, gila ya. Bau belerang ternyata kayak bau kentut, gak tahan. Untung tadi gue udah siapin masker :D jadi aman dari bau kentut hahaha .. Tapi tiba-tiba gue mencium bau duren yang nikmat, bayangkan ada aja wisatawan yang menikmati duren ditengah-tengah bau kentut kayak gini? Salut deh :3 selamat menikmati yaw haha, sukses mengusir bau kentut. Selamat!
Turun tangga emang gak cape, tapi gue gak bisa bayangin gimana entar capenya naik tangga. Keren ya pemandangannya, dan kabarnya ini adalah salah satu arena untuk syuting SURAT KECIL UNTUK TUHAN. Dimana Keke tiduran sambil membawa bunga mawar kesukaannya sambil tersenyum manis. Indahnya,
Disini kami bermain lempar batu dan hebatnya Faris bisa melempar satu batu dan memantul 3x. Ternyata ada caranya lho, sangat rahasia. Guru Fisika, Bu Dyah menjelaskannya pada kami. Dia juga bisa melakukannya dengan sukses, makasih Bu atas penjelasannya hehe ...
Kausar: Ris, kowe iso mantulke 4x rak?
Faris: Coba aja
Gue: Sampe gak bisa diapain?
Kausar: Lempar Faris ke tengah!
Faris: *melempar dengan gayanya* dan berhasil
Kausar: BEJO KUWI, BEJO!!!
Gue: Faris hebat
Kausar: Halah, Pak Bejo bar lewat kuwi *mencoba-gagal*
Faris: Jeburin Kausar
Yang lain terus mencoba dan tertawa bersama-sama. Kami juga sempat foto disana, seru banget deh berada di Kawah Putih. Aku melihat pemandangan yang menarik, ada GUA BELANDA disana. Ditutup tapi, serem banget. Gelap. Gak bayangin dalemnya kayak apa -_- hzz
Inilah saatnya naik, bener yang gue bilang. Cape bro naik, mana aku udah rindu banget pelukan kasur di rumah. Pasti dia nungguin kedatanganku nih *bayangin kasur gue yang empuk dan hangat* ukomau banget ya, kasur aku kangen kamu :* hahaha ..
Sebuah makanan berhasil menarikku, strawberry dilapisi coklat. Nikmat, aku beli 3 harganya murah cuman 10rb hehe..
Sehabis itu aku menunggu teman-teman pada sholat dan kita akan makan malam di 'Suka Hati'.
Sampai di Suka Hati dengan tampang mengantuk aku mengambil makanan. Setelah itu aku menyantapnya dengan lahap. Hati sedikit sedih karena mendapati Mamen yang mengeluh pusing dan tidak nafsu makan. Tapi kami memaksanya untuk makan agar kondisinya tidak makin parah. Sungguh, tolong-menolong terjadi :)
Inilah akhir dari perjalanan Study Tour Bandung Army11 dan Army10
Terimakasih atas semuanya, kebersamaan, tolong menolong, kehangatan dan keseruan sungguh terasa. Aku ingin mengulangnya ke tempat yang lebih menarik. Aku ingin menikmati kembali setiap detik semua kehangatan ini. Terimakasih untuk Bapak Ibu guru, teman-teman dan kakak-kakak kelas serta kru tour yang bertugas. Akhir cerita, terimakasih telah membaca :)

STUDY TOUR PART NINE

Ternyata, sebelum ke Kawah Putih. Kita dipersilahkan untuk ke sebuah Rawa. Lupa namanya -_- hehehe, tapi keren banget rawanya. Luas dan konon disana terdapat batu cinta. Bila kita berhasil menuliskan nama kita dan pasangan kita serta menyentuhnya dengan lembut, kita akan langgeng. WOW ya, WOW. Aku sih single gak punya pasangan. Tapi aku menuliskan dua nama yang menurutku sangat istimewa, namanya sungguh rahasia. Aku berharap kita akan menjalin sebuah kisah yang baru dan abadi, aku berharap di batu itu dan menuliskan 2 nama, aku dan seseorang special. Seseorang itu telah merubah hidupku menjadi lebih berwarna, terimakasih untuk seseorang yang ada di hati. Senyum terus ya, lebih seneng lagi kalo kamu senyum karena aku. Makasih lho .. tapi sepertinya aku cuman mau anggap dia teman aja. Tapi entah entar jadinya apa, lihat aja ya. Nama yang di batu cinta bakalan jadi apa, akankah itu hanya tertulis dan hidupku biasa saja tanpamu atau akan bahagia bersamamu selamanya? Kita lihat saja, waktu kan menjawabnya.
Sebelum ke Batu Cinta dan menuliskan dua nama itu, kita harus menyewa perahu rombongan atau perahu mainan yang lain. Perahu ini sederhana, kita harus mendayungnya secara bersama-sama. Kebersamaan terasa kembali, kehangatan dari indahnya kebersamaan bisa mengusir dinginnya udara di Bandung. Kita berencana untuk berlomba dan akhirnya lomba dimenangkan oleh team cowo, karena dayung mereka 5 dan dayung kelompok cewe cuman 3. Bayangkan ketidak adilan telah terjadi dari hal yang sangat sederhana, gimana ketidak adilan dari negara? Pasti lebih menyakitkan daripada ketidak adilan jumlah dayung. Akhirnya kami semua turun di sebuah pulau mungil dimana batu cinta berada, kok banyak motor lalu lalang ya disini? Darimana jalurnya? Aku tidak memedulikan motor yang berlalu lalang itu, aku hanya ingin menuliskan dan menyentuh batu itu! Dengan segera aku mengambil batu lancip dan mulai menulis dua nama, hasilnya memang tak terlihat tapi takpa. Toh harapan juga tidak terlihat, hanya aku dan Allah yang tau :) jaga rahasia ini baik-baik, bawalah dia datang hanya untukku :3 aamiin deh, aamiin o:)
Setelah puas menulis nama, aku berdoa kepada Allah dan berfoto bersama teman-teman di samping dan diatas batu lain. Hasilnya great banget, kebersamaan terlihat dari foto itu. Bagaimana kita membantu satu sama lain untuk naik dan turun dari batu itu secara perlahan supaya tidak ada yang terluka.
Saatnya kembali untuk melanjutkan perjalanan ke Kawah Putih. Pertandingan mendayung dimulai kembali, ternyata dayungnya sekarang cuman 2 dan lawan 6. Bayangkan kecurangan sederhana yang telah terjadi, apalagi kecurangan di negara. KALAH, KAMI KALAH! Tapi kami jujur ;) jadi tetap bangga hehehe.. Sekarang waktunya berburu moci, ternyata moci disini pada ilang semua pas gue datengin, nasib. Dasar ukomau

STUDY TOUR PART EIGHT

Akhirnya sampai di kebun strawberry. Di samping-sampingnya memang terdapat banyak sekali kebun-kebun yang hijau. Enak juga tinggal disini, jauh dari perkotaan yang bising dan udara disini pasti masih segar. Khas banget udara Bandung yang dingin dan asli ini, gue mau bungkus udara sebanyak yang gue bisa. Tapi sepertinya itu tindakan tidak lazim dan gue bisa dianggap sebagai orang yang sangat-sangat tidak normal -_- hahaha, gue ya gue. Masalah? Ciyah, kembali pada cerita.
Kita disuruh mengikuti pemandu tour melalui vila-vila indah yang disediakan untuk para wisatawan bermalam di tempat ini. Gak kebayang gimana sejuknya saat mentari menyapa dan gimana dinginnya saat mentari ngumpet. Gak bakalan ada yang namanya main petak umpet sama mentar dari balik gedung-gedung tinggi. Yang ada kita berlarian bersama mentari dari balik gunung yang dipenuhi tumbuhan strawberry. Bakalan seru abis deh disini, bisa merasakan sensasi desa khas Bandung yang sejuk dan sebenarnya aku rindu suasana desa yang biasa aku nikmati di Blitar. Tau kan Blitar? Kota dekat Malang yang menghadirkan beribu keindahan dan kesejukan alamnya. Tapi itu masih termasuk desa jadi ya, tidak terlalu banyak alat-alat modern disana. Makin asri aja desanya, di Bandung kan banyak wisatawan yang membawa barang-barang modern jadinya gapapalah berusaha menikmati. Hehe..
Akhirnya kita sampai di tempat yang menyediakan beribu bahkan berjuta tumbuhan strawberry yang dengan subur bisa berkembang di tempat seluas ini. Kita dipersilahkan untuk memilih strawberry yang kita ingin nikmati, kali ini aku tidak memilih sendiri. Aku memilih bersama @kurniadokta atau yang biasa dipanggil Itong. Dia membantuku memilih karena aku udah janjian buat iyuran aja sama dia, males amat ya beli banyak buat satu orang rasanya kebersamaannya kurang. Disini aku mencari kebersamaan, jadi aku berusaha mencari kebersamaan dengan berbagi strawberry dan tugas memetik. Menyenangkan, disela-sela memetik kita berfoto bersama, rasanya tu kebersamaannya dapat, berbaginya dapat, keseruannya dapat dan momen-momen lucu dimana kena PHP dari strawberry. Strawberry pintar menjadi seorang PHP juga ya, masa warnanya merah bagus terus besar ee ternyata belakagnya busuk -_- gila PHP banget, gue sama Itong korbannya haha lucu tapi. Seru banget.
Setelah puas memetik dan menikmati pemandangan serta berfoto bersama, aku dan Itong membayar strawberry yang telah dipetik. Murah, padahal isinya 30 besar-besar lagi cuman habis 9.000 bayangkan, kurang baik apa coba kebunnya sama kita? Terharu gue, brb nangis darah hahaha...
Akhirnya kita diperbolehkan untuk makan strawberry hasil petikan, lagi-lagi kebersamaannya dapat! Kita berbagi dengan adil, satu orang mendapatkan 15 biji strawberry segar. Kebayang gimana nikmatnya strawberry yang diambil langsung dari tumbuhannya :9 rasanya segar dan nikmat apalagi dicolekin ke gula yang manis WOW banget dah rasanya, bisa menggoyang lidah hingga gigitan terakhir. Hmm, WOW! 15 strawberry habis dalam sekejap dan masuk semua ke perutku, tapi aku tidak hanya makan saja. Kita berbagi cerita dan lagi-lagi berfoto bersama secara bergiliran, disini fotoku lumayan banyak jadinya aku gak mau menuh-menuhi galeri foto di kamera dan hpnya temen-temenku. Cukup 4 atau 5 foto, itu lebih dari cukup. Lagian yang bawa kamera ada banyak hehe gak kebayang berapa banyak fotoku nanti, yang sadar kamera maupun tidak sadar kamera hehe.
Waktunya makan siang dan kita makan siang disana, di tengah-tengah hamparan luas kebun strawberry kita menikmati ayam goreng dan nasi yang dibungkus unik. Dibungkus tu kayak pocong, aku kira nasinya bakalan nakutin ternyata enak lho .. empuk lagi :9 hmm, apalagi ditambah ayam goreng yang nikmatnya WOW! Tambah seru deh lunch dengan candaan teman-teman. Gak terasa banyak waktu yang dihabiskan untuk lunch ini dengan candaan yang tak mungkin dilupakan. Terimakasih atas segala kebersamaan yang telah kalian berikan, Army11 dan Army10. Semoga kalian selalu dalam lindungan-Nya dan tidak pernah melupakan momen istimewa ini. Andai aku bisa mengulang waktu, aku ingin melihat senyum kalian selalu ada di sekelilingku. Aku ingin melihat kalian bahagia bersamaku dan kita nikmati hari-hari selalu seperti ini dengan penuh kehangatan dan senyuman :) terimakasih
Sekarang mempersiapkan perjalanan menuju Kawah Putih, kebayang deh gue kalo belerang disana warnanya putih. Kayaknya bukan belerangnya, tapi kawahnya.
Di perjalanan nonton RUMAH TANPA JENDELA, bayangkan seru banget beserta terharu.
Lagi-lagi rombongan berhenti di tempat penuh inspirasi dan aku ikut turun dan mencari semua inspirasi. Di pom bensin ini pertama kalinya aku mencoba moci dan aku ketagihan, makasih buat @britaniaatrika udah memberiku kesempatan untuk mencoba moci yang enak :P

STUDY TOUR PART SEVEN

Akhirnya gue bangun, disambut udara yang sangat dingin khas Bandung. Udara ini membuat gue makin rindu akan pelukan kasur hotel yang tadi malam sukses membuat gue terlelap tanpa bangun sampai sekarang. Sungguh, kasur ini mempunyai magnet yang kuat atau gue yang kecapean ya? Entahlah, yang penting aku sekarang bersyukur masih diberi kesempatan untuk hidup di dunia yang indah ini. Alhamdulilah. Allah gives me some chance to still alive :) Thanks
Akhirnya aku berwudhu dan sujud kepada-Nya. Mandi, kembali merasakan sensasi kamar mandi yang membingungkan. KAMAR MANDI SETENGAH DONUT -___- mulai lagi deh gue jadi selai teraneh disitu haha, selai manusia. Baru sekali ini ya, gue ngerasain kamar mandi kayak gini.
Selesai mandi gue kembali sarapan, sesuai janji gue kemarin. Gue makan nasi campur ya apalah itu namanya gue lupa, enak banget lho :9 mengalahkan bubur yang kemarin. Selesai makan gue kembali menelan habis obat yang diberikan dokter langganan gue :9 berasa makan permen, gue mencoba menikmatinya hahahaha ... Tapi enak lho, sekarang hanya melahap 2 pil dan itu lumayan.
Akhirnya, tujuan kami selanjutnya adalah KEBUN STRAWBERRY disana kita bisa metik strawberry segar dan nikmat sepuasnya. Tapi tetep bayar -_- gak enaknya disininya itu lho, bayar. Hahaha.. lagian gue gak berencana beli strawberry yang banyak, secukupnya aja. Gue juga gak terlalu doyan yang namanya strawberry takut sakit perut gue hehehe .. tapi demi menjelajahi Bandung gue akan mencoba strawberry khas Bandung :9 senikmat apakah strawberry nya?
Di bus kita menyaksikan lanjutan dari Surat Kecil Untuk Tuhan tapi sayang ditengah-tengah lagi menikmati filmnya, eh malah kasetnya rusak. Wth ya permisa, penonton semua kecewa! Kecewa! Akhirnya K-Popers kembali beraksi dengan menyetelkan lagu-lagu K-Pop yang lagi-lagi gue gak ngerti bahasa dan apa maksud lagu mereka. Sungguh menyedihkan sekali -_- pingin nangis darah gue rasanya, dimana gue pingin seneng-seneng tapi disuguhkan lagu yang sama sekali gue gak ngerti. Menyedihkan sekali, mungkin di bus ini cuman gue sama guru-guru doang yang gak ngerti lagu-lagu korea. Takpalah gue gak boleh egois, ngambil segi positifnya dong .. Lesmana fokus lihatin Korea, tapi kali ini negatif. Dia memberi tau gue, mana bagian lirik yang dinyanyikan oleh Yoona (Lesmana ngefans banget sama dia). "Nih, liriknya Yoona. Aku di rumah berusaha ngapalin semua liriknya Yoona disetiap lagu SNSD yang ada". MasyaAllah ini salah satu fans fanatic, mudah-mudahan Lesmana ketemu sama Yoona ya. Biar nangis darah sekalian karena terharu #JJ
Oke, bus berhenti sejenak karena banyak penumpang yang mengeluh untuk buru-buru ke tempat penuh dengan inspirasi. Bayangkan hampir setengah dari seluruh penumpang bus ke tempat penuh inspirasi tersebut, sungguh mereka semua adalah manusia normal. Hahaha ... setelah beberapa menit menunggu kami melanjutkan kembali perjalanan yang menyenangkan ini.
Di tempat inspirasi itu aku berusaha melepaskan penat dan berpikir "Apa arti lagu-lagu yang ada di bus ya? Gak ngarti gue" tapi sayang, aku tidak menemukan satupun jawabannya. Malang banget ya nasibku.
Di perjalanan kembali bersenandu ria lagu-lagu Korea, ya ambil segi positifnya lah.. gak pusing ngelihatin tv terus hehehe

STUDY TOUR PART SIX

"Akhirnya OTW hotel, capek banget gewla" seru semua anak di dalam bus secara tidak bersamaan. Tapi sampai suatu pengumuman terumumkan "Anak-anak kita akan ke Cibaduyut untuk membeli oleh-oleh setelah itu dinner baru kita ke hotel". "KENAPA GAK BESOK AJA, PAK?!" semua anak protes dengan pengumuman yang barusan terucap. Dengan berat hati dan kondisi badan yang ingin segera dipeluk kasur kita mematuhi pengumuman barusan.
Sampai di Cibaduyut, kami diberi waktu satu setengah jam untuk berbelanja. Itu waktu yang lebih dari cukup bagiku, karena memang aku sama sekali tidak suka yang namanya berbelanja seperti kebanyakan wanita di muka bumi ini. Aku benar-benar bosan dimana harus berbelanja, aku berbelanja dengan setengah hati. Setelah puas berkeliling-keliling toko membelikan keluargaku oleh-oleh, menurutku keliling toko itu menghabiskan banyak waktu dan tidak mendapat apa-apa. Akhirnya aku mempercayai sebuah toko yang menghadirkan berbagai macam oleh-oleh berupa baju khas Bandung. Dengan penjual bernama Mbak Intan. Aku kenalan sama dia dengan berbagai cara yang sopan, gaul dan mengasyikan. Tapi setelah puas berkenalan aku langsung mendaratkan sebuah pertanyaan sederhana.
Gue: Mbak namanya siapa?
Intan: Intan, kamu?
Gue: Dieva, mbaknya kok lucu to? hehe *pandangan genit*
Intan: Kamu bisa aja, ini dek dibeli lho
Gue: Minta diskon tapi ya?
-___- itu sungguh menggelikan bagi gue, tapi entah bagi para readers hehehe ..
Setelah puas berbelanja kami semua menuju rumah makan ampera. Disana menghadirkan berbagai macam masakan Sunda.
Aku mengambil cumi yang aku anggap sebagai cumi pedas, tapi ternyata itu cumi asin -__- dan ku bayangkan asinnya sih gak seberapa ya. Setelah puas memilih semua makanan di dalam piring, aku mencoba satu persatu makanannya. Cumi asinnya ternyata membuat bibir terasa sangat asin, akhirnya aku putuskan untuk tidak menghabiskannya. Ada pengecheckan dengan ide cemerlangnya, Mbak Fatin menutupi cumi asin milikku dengan selada yang sangat lebar. Akhirnya, bebas dari pengechekan makanan hehehe .. curang yak, gapapalah emang cumi yang sangat terkutuk.
Aroma kasur yang hangat sudah ku rindukan, selama perjalanan pulang kami menikmati film "SURAT KECIL UNTUK TUHAN". Hanya sampai bagian yang itu lho, Andi nembak si Keke. Sebelum keluar dari bus kami diberikan pengarahan sebentar, tepat setelah pengarahan Andi berkata "Aku suka kamu". Seisi bus tertawa dan ketua tour yang barusan memberikan pengarahan malu dan ikut tertawa.
Seisi bus membawa kopernya masing-masing menuju Hotel Pop. Sebelum merasakan dekapan kasur yang amat hangat kami berbaris 3 orang. Aku sudah setengah sadar karena sangatlah mengantuk, akhirnya kami mendapatkan kelompok masing-masing dan memasuki kamar.
BLUP, dekapan kasur menyambutku dengan sangat hangat. Tapi sebelum tidur aku harus mandi dan sholat dan juga membersihkan mudah biar waktu tidur bisa dikatakan "TIDUR CANTIK" ehehehe ...
Akhirnya selesai semua, kita menikmati siaran Indonesian Idol sebentar. @kurniadokta dan @nadhialsmana berkomentar tentang suara Finalis Indonesian Idol dengan semangat sedangkan aku hanya bisa memeluk kasur yang hangat tapi belum terlelap. Selang beberapa waktu sudah tidak ada suara dari sebelah manapun, ku lihat teman-temanku ternyata sudah terlelap dengan sukses. Aku berpikir, apakah mereka memimpikanku? Ku harap tidak hehe .. Akhirnya aku ikut terlelap dengan sukses bersama mereka.

STUDY TOUR PART FIVE

Sampai di Bandung Super Mall dengan cepat dan selamat. Kita makan di restaurant A&W. Disana kami menikmati makanan dengan penuh sukacita dan sedikit terpaksa. Lagi-lagi aku harus mengonsumsi obat.
Akhirnya tiba waktunya untuk ke Trans Studio, disana memang mengasyikan dan menghadirkan berbagai macam permainan yang memicu ardenali. Tapi nyesel banget, aku belum nyobain histerianya paling ya cuman naik turun, kurang asik. Wahana pertama yang aku datengi bersama rombongan adalah Si Bolang. Gue bingung bagi anak 13 tahun seusia gue, apa menariknya si Bolang? Bagi gue ini sungguh membosankan, hanya melihat boneka yang digerakan oleh mesin untuk melambai-lambai hangat pada kita. Karena rombongan kita terpisah, lagi-lagi gue hanya sama Lesmana seorang. Ya Allah mesra banget, gue ilang di tengah-tengah keramaian TRANS STUDIO bersama Lesmana -__- kurang apa coba. Akhirnya aku bersamanya mencari teman-teman yang lain, ternyata mereka mengantri di sebuah wahana yang sangat membuat merinding. Yaitu DUNIA LAIN, bayangkan masuk aja udah merinding. Apalagi di dalam coba?
Menunggu tidak terlalu lama akhirnya aku dan Lesmana masuk hanya berdua, romantis ya? Haha .. saat masuk kita disambut hangat oleh mas-mas yang memakai jubah, seakan-akan mereka adalah hantu yang siap memangsa mangsanya, yaitu para pengunjung yang ketakutan. Jahanam banget gue ada disana cuman berdua. Lagi-lagi kami dikejutkan dengan foto-foto mistis yang sengaja dihadirkan disana, kita menyusuri sebuah jalan misterius yang sangat membuat merinding. Tapi gue dan Lesmana dengan santainya melintasi jalan itu dengan tetap bergandengan tangan, kebayang romantisme yang terjadi diantara kita -______________- jangan anggap serius, saya hanya bercanda hahahahauahahaha.. Kami mengantri untuk menunggu jemputan kereta berhantu yang digerakkan oleh mesin. Akhirnya kami mendapatkan kereta berhantu yang sangat jahanam tersebut. Aku duduk di belakang sebelah kiri dan Lesmana di sebelahku. Kami menikmati wahana pertama berupa hologram berhantu, hologram ini menghadirkan berbagai macam film-film hantu yang mengerikan. Itu membuatku mengantuk dan akhirnya dengan sukses aku terlelap di bahu Lesmana. Aku benar-benar mengantuk sampai ada suara kuntilanak yang amat keras membangunkanku. Mbak-mbak sebelah kiri yang ada di depanku persis berteriak "BERISIK!". Akhirnya kereta kami berhenti dan diganggu oleh kuntilanak yang jelek abis! Semua berteriak dan menggedor-gedor kereta. Aku hanya bilang "SAPE LO? PERGI!!!" hantunya menjawab riang "Sape ya". Akhirnya kereta berjalan kembali dan dikagetkan seorang pria yang keluar dari kepompong raksasa "Buahahaha!!" mbak-mbak depan berteriak "BERISIK!". Wow
Akhirnya kami berkeliling Trans dengan Flying Pirates, seru. Lagi-lagi gue cuman berdua.
Selanjutnya jelajah, disana kita diajak berkeliling terlebih dahulu dan byuuurr, pakaian basah seketika dengan cipratan air yang maha dahsyat. Jaket dan kacamata gue berhasil basah dengan sukses.
Akhirnya kami bermain Giant Swing dan Vertigo. Sensasinya sama aja sih sebenarnya. Hanya muter-muter 90 derajat dan 180 derajat. Agak membuat pusing sih, tapi kurang lama rasanya hehe .. Aku pingin nyoba dua kali sebenernya tapi males, habis minum takutnya muntah entar hehe .. Akhirnya kami melihat parade yang amat teramat indah! Para kru Trans berdandan menyerupai tokoh-tokoh terkenal, seperti Rowan Atkinson dan Jeng Kelin. Bahkan pengunjung juga bisa berfoto bersama. Sebelum melihat parade kami puas-puasin dengan berfoto bersama, sayangnya disini muka gue gak ada karena gue yang moto tapi gapapalah hehehe..
Lupa waktu alhasil kita semua kena marah bapak dan ibu guru pembina hehe -__-V

STUDY TOUR PART FOUR

Akhirnya sampai juga di SAUNG UDJO!! Okesip, kita akan menyimak cerita tentang apa saja yang disuguhkan disini. Tapi sebelum itu kita harus memakai kalung yang berliontin angklung dari Saung Udjo dan diberikan selembar brosur tentang apa saja budaya Sunda yang ada disini. Yuk, yuk kita simak yuk!
Disini ada sebuah bundaran besar yang berisikan tempat duduk melingkar dan menghadap ke tengah lingkaran dimana akan diadakan berbagai macam budaya di bawah sana. Pertunjukan belum dimulai, anak-anak pada bosan dan akhirnya anak-anak memilih untuk berjalan-jalan sejenak. Melihat keindahan lain yang tersaji secara alam di Saung Udjo ini. Tetapi beda denganku yang udah PW di posisiku sekarang. Aku memilih untuk berfoto bersama di tempat duduk ini, ternyata bisa menghadirkan bermacam-macam foto yang bagus menurutku dan teman-teman. Padahal tempatnya sangat sederhana, hanya dengan perbedaan tempat untuk mengambil gambar. Menghasilkan foto-foto bagus nan manis yang tak sedikit! Keren bukan? Hahaha
Akhirnya show dimulai, selama show kami terlihat sangat menikmati show-show yang dihadirkan. Dari mulai budaya menari dan wayang golek hingga budaya dimana menyambut seseorang yang barusan disunat, keren banget sob! Lo harus kesini kalo lo singgah di Bandung, bakalan nyesel kalo lo gak kesini. Gimana tertarik? Pasti dari kata-kata gue gak terlalu tertarik ya, karena gue gak bisa yang namanya merangkai kata-kata yang bisa menarik orang untuk datang ke sebuah tempat yang menurut gue sangatlah istimewa :) Maaf
Di akhir show, kita diajak turun ke bawah dengan anak-anak sunda yang kulitnya bisa dibilang halus banget. Ngalahin kulit gue, jadi envy dah. Gimana bisa dapet kulit putih dan halus kayak gitu, gue mikir sejenak kayaknya dari banyak-banyakin makan sayur deh ya, hebat! SALUT! WOHOOO ... !!!
Senang banget rasanya bisa menikmati show yang akhirnya bisa kita ikuti dengan menari dan bercanda tawa bersama di atas panggung Saung Udjo yang sangat sederhana. Tapi dibalik panggung yang sangat sederhana itu menghadirkan sejuta keistimewaan dan kehangatan yang bisa langsung dirasakan, menyebabkan senyuman manis yang akan bertahan lama selama kita berada disana dengan perasaan yang berbahagia. Saling berbagi, kebersamaan dan keceriaan yang bisa kami dapatkan disana, aku tersentuh. Sangat tersentuh.
Selesai acara kita bisa melihat pernak-pernik yang ada, untuk dibawa kembali ke Semarang. Tapi, aku dan Lesmana mau ke tempat yang senantiasa memberikan berbagai macam inspirasi bagi kegiatan yang akan kita lakukan setelah ini, yaitu ... ada yang tau? Pasti banyak yang tau dong, dimana-mana ada kok tenag .. bahasa gaulnya sih 'doubleyousee' tapi biasanya disebut 'WC UMUM'. Nah lo, ketemu kan? Iya kan? Bilang aja ketipu haha, bagi timiers (toilet is my inspiration lovers) pasti tau dong :P. Dengan gaya yang eksotis ke tempat yang eksotis. Aku dan Lesmana berjalan bagaikan tentara yang berlatih baris berbaris dengan nada "TETORET TORET TORET TAK BLUNG". Mas-mas lewat di depan kami, karena tidak mau dianggap orang aneh. Kita kembali berjalan normal sambil melihat-lihat pemandangan. Akhirnya kita dianggap orang normal hahahaha :D
Di kamar mandi itu kita bertemu dengan Ekta/Mamen seorang religius sejati di kelas gue. Hebat banget tu anak, lucu lagi, menggemaskan hehe .. Dia suka banget sama lagu dangdut yang lagi terkenal pada waktu itu yaitu 'Iwak Peyek'. Bayangkan dimana-mana lagu itu selalu ada di kepala mungilnya yang sangat menggemaskan.
Saat kami menunggu giliran kamar mandi, akhirnya Mamen masuk duluan. -_- mana gue kebelet pipis lagi, hahaha .. Akhirnya gue punya ide untuk ngerjain mamen. Gue nyanyi dengan suara lantang, gak peduli banyak orang di samping gue. "MAMEN PEYEK! MAMEN PEYEK! MAMEN PEYEK SEGO KUCEK!! SAMPE TUEK! SAMPE ELEK! MAMEN TETAP PEYEK!!" . Karena mendengar suaraku yang sangat eksotis dan bisa membuat kuping sakit itu, alias suara gue hancur total. Mamen membalasnya dengan berteriak lantang dari dalam kamar mandi. "Tak tendang kowe, PONG!" "HAHAHA" aku membalasnya hanya dengan tertawa lantang. Saat dia keluar dari kamar mandi, lucu. Dia berekspresi bagaikan pendekar yang telah mendapatkan mangsanya, yaitu aku. Dia mengangkat kakinya tepat di hadapanku dan bergaya seperti ahli kungfu. Aku tambah tertawa terbahak-bahak sampai masuk ke kamar mandi dan keluar lagi.
Akhirnya aku dan Lesmana mengunjungi tempat oleh-oleh, hampir setengah jam berkeliling ternyata tidak ada yang dapat menarik hasrat kita untuk membeli sesuatu disini. Kita putuskan untuk membeli es krim. Es krimnya enak, aku anak yang humoris -__- cuih! Bisa juga dibilang SKSD. Kenalan sama ibu yang jual es krim, ibu itu membalas dengan ramah. Untunglah untung ..

STUDY TOUR BANDUNG PART THREE

Oke lanjut, ke tempat wisata pertama SAUNG UDJO. Sebelumnya gue emang belum pernah kesana sih, soalnya kalo liburan selalu ke Jawa Timur. Hampir semua kota-kota besar di Jawa Timur pernah gue jelajahi. Sekarang gue akan menjelajahi BANDUNG, Kota Lautan Api atau Bunga.
Sebelum berangkat menyusuri indahnya Kota Bandung kita harus sarapan dulu dan itu WAJIB! Yuk, kita simak gimana asiknya waktu sarapan. Kebiasaan gue kalo pagi hari itu gak suka yang namanya makan nasi, jadi gue pilih untuk makan bubur. Bayangkan permisa, buburnya tuh porsinya 2 piring ada kali ya. Penuh banget, gue yakin gue gak bakalan bisa ngabisin semua bubur ini, hehehehe *senyum ala Dieva*. Senyum gue maut, kucing aja sampai pingsan lihat senyum gue. Karena ketakutan -_- senyum gue kan flat dan menakutkan hehehe .. Gak juga sih, oke lupakan.
Gue memilih duduk di nuansa bagaikan kafe, tapi sepertinya nuansa ini tidak terlalu pengaruh. Masa iya kafe menyediakan buryam yang porsinya sungguh segunung gini? Kafe keren deh, belum pernah gue lihat kafe yang menyediakan buryam porsi segunung ini. Akhirnya aku mencoba untuk menikmati makanan yang disediakan meskipun sebenarnya aku eneg, tapi nikmati sajalah semuanya akan berakhir kalo perutku sudah menolak untuk aku memakannya lagi. Lain kali gue akan ambil nasinya supaya puas! Bisik gue kepada perut gue yang unyu itu, akhirnya perut gue menyetujui bisikan itu.
Tak terasa makanan gue masih aja banyak di piring itu, sedangkan teman depan gue namanya Arini ( @namaakuarini ) dia habis dalam sekejap! Bayangkan, porsi segunung sampe pas gue campur semua lauk dan buburnya, lauknya hilang lenyap seketika. Dia berhasil menghabiskannya dengan sangat cepat dan dia bilang "Aduh, masih laper". Sumpah demi apa, perutnya sebesar apaan tuh? Keren deh keren. Gue salut sama lo!
Sambil menunggu yang lain makan termasuk gue, kita bercerita dengan gembira tentang pengalaman hidup yang sangat menarik. Akhirnya perut gue menolak untuk gue melahap buryam jahanam itu lagi. Gue berhenti dan mengajak Lesmana mengambil air minum, setelah puas membawa air minum segelas yang menurut gue itu lebih dari cukup. Gue mengambil obat gue yang harus gue habisin supaya penyakit gue enggak kambuh lagi dari tas hitam mungil gue. Tas gue beda sama yang lain, tidak ada sama sekali nuansa cewe yang dihadirkan di tas gue, hanya ada nuansa cowo di dalamnya. Gue emang tomboy, tomboy banget. Makasih :)
Akhirnya gue bersiap-siap menguji ardenali gue dengan apa? Hayo .. apa? MEMINUM OBAT DENGAN WAKTU 15 MENIT! Biasanya di rumah gue nelen obat yang jumlahnya empat ini selama 2 jam bahkan 3 jam, bayangkan cemen banget kan gue? Bukannya gue takut nelen obat yang banyak ini, cuman gue males harus berhadapan secara langsung dengan obat-obat jahanam ini -__-
Akhirnya aku telen semua obat ini dengan sukses tanpa sisa, air minum masih setengah. Gue bisa hemat air juga ternyata, biasanya gue habis satu botol air yang besar itu lho. Tau kan? Sehabis melahap dengan penuh suka cita obat gue yang putih, unyu dan berbau unik itu. Akhirnya gue melanjutkan bercerita bersama teman-teman gue, gak nyangka ada paparazi gue disini -_- temen gue foto gue waktu posisi lagi gak unyu sama sekali. Tapi entah kenapa muka gue jadi kelihatan unik nan unyu, hehehe .. makasih paparazi gue :O
Perjalanan mau dimulai, kita harus buru-buru menuju bus dan akhirnya dengan susah payah membawa koper yang beratnya gak nahan (soalnya gue cuman bawa 2 tas, tas koper dan barang-barang apapun gue masukin kesitu dan tas kecil buat hp dan dompet). Saat perjalanan gue berbagi cerita sama teman sebangku, lagi-lagi gue sama Lesmana. Mesra banget kemana-mana selalu berdua -_- gue juga berbagi jajan bersama dia, unyu ya sayang banget gak gue foto. Padahal mesra banget lho ukomau hahaha ..
Di perjalanan masih biasa, kayak semalem. Dihadirkan lagu-lagu Korea yang sama sekali gue  gak ngerti artinya dan gak tau apa yang mereka nyanyikan. Padahal udah disuguhkan videonya juga supaya seisi bus mengerti, tapi entah kenapa memang tidak ada darah K-popers dalam diriku. Jadinya ya, aku gak lihat hehehe :P (maaf kalo banyak yang kesinggung)

Jumat, 06 Juli 2012

STUDY TOUR BANDUNG PART TWO

Akhirnya sampai juga di kamar hotel yang menurut gue warnanya sedikit ALAY. Lo pada tau gak? Setiap kamar genap memiliki warna yang berbeda-beda, ada ungu, hijau, kuning, biru, merah. Semua warna itu menggelikan di mataku, aku tertawa dalam hati. Tertawa terbahak-bahak melihat warna-warna pintu kamar yang disajikan. Bagi kamar ganjil, warnanya hanya putih bersih hambir terlihat sama seperti PINTU TANGGA GAWAT DARURAT. Gue bayangin kalo sampai ada orang yang berniat masuk ke kamarnya disamping pintu tangga gawat darurat, eh malah salah pintu. Dia pasti bingung 'Kok kamar gue isinya tangga semua? Dimana kasurnya? Kamar mandi setengah donat yang unyu itu? Dimana?'
Saat gue keluar dari lift dengan setengah sadar gue melihat sekelilingnya. Gue disapa dengan penuh kehangatan oleh 2 orang ibu-ibu. Gue ngerasa gue pernah lihat mereka sebelumnya, tapi dimana? Akhirnya gue sapa balik dengan senyuman dan menjawab beberapa pertanyaan yang dilontarkan ibu-ibu kepada gue. Dengan bingung tapi gue yakin banget kalo gue pernah ngelihat mereka sebelumnya, akhirnya gue lontarkan pertanyaan kepada Nadhia Lesmana.
Gue: Les, kamu tau mereka?
Lesmana: Kayaknya pernah lihat deh, Diev
Gue: Artis?
Lesmana: Yang bener kamu?
Gue: Kayaknya sih .. enak ya, ke Bandung langsung disapa artis
Lesmana: Iya kalo mereka bener-bener artis, kamu kan masih setengah sadar
Mungkinkah benar, mereka itu artis? Aku tidak menyangka kalo mereka benar-benar artis, bakalan guling-guling di atap hotel deh gue hehehe ...
Setelah membuka kamar dengan kartu khusus yang unyu banget nan unik dan menaruhnya di tempat untuk menyalakan lampu dan AC yang ada. Gue keliling kamar itu dan tidak menemukan satu pun kamar mandi disitu, ini hotel freak mana kamar mandinya? Akhirnya salah satu temen gue membuka pintu besar di dalam kamar. Pintu itu terbuka dan menghadirkan pemandangan yang tidak biasa. Bayangkan, kamar mandinya itu berbentuk setengah donat! Jadi kalau kita mandi tu berasa menjadi isian donat yang biasanya diisi dengan selai strawberry atau semacamnya. Lucu juga ya, geli gue lihatnya. Kita sama-sama tertawa terbahak-bahak menyaksikan kamar mandi yang sangat unik dan menghabiskan banyak tempat di ruangan yang lumayan kecil sih buat gue. Hotel ini bener-bener unik banget, gak nyangka bakalan dapet hotel yang unik kayak gini.
Saatnya mandi dan sholat, disini kita bisa memfoto dan berfoto pose unyu di dalam kamar. Gila, pemandangannya bagus banget waktu matahari terbit. Gak kebayang deh, bagusnya kayak apa. Di antara gedung-gedung tinggi yang di bangun, cahaya matahari menusuk masuk dari jendela-jendela gedung-gedung. Dia menampakan dirinya di sela-sela gedung-gedung tinggi dan terlihat gue sedang bermain petak umpet dengan mentari. Dia terlihat sangat besar dan menikmati permainan petak umpet ini, tapi sebenarnya dia sedang menangis. Karena jika terlalu banyak gedung-gedung pencangkar langit di bumi ini. Kapan manusia akan menyaksikan keindahannya? Dia juga bisa merasakan bahwa bumi ini sedang sekarat dengan berbagai barang-barang modern. Manusia dengan mudahnya melupakan alam, bagaimana ini? Apakah kita hanya terdiam dan menangis karena kehilangan keindahan alam kita? Apakah kita hanya terdiam dan menatap kosong bumi yang sekarat? Kita harus mulai bergerak untuk memperbaiki keadaan dan menciptakan kembali keindahan bumi yang sempat hilang. Bukannya saya melarang mendirikan gedung dan menggunakan peralatan modern. Saya pun juga tidak lepas dari peralatan modern itu. Tapi saya minta jaga baik-baik alam kita, jangan semakin kita rusak. Lestarikan!
Ini giliran gue untuk mandi dan sehabis itu sholat, ternyata temen-temen gue cepet juga ya. Hehe gak nyangka, terharu gue jadi gak bisa lebih lama memikirkan puisi untuk alam deh -_-V padahal gue tau alam perlu perhatian khusus dari para manusia.
Akhirnya gue mencoba sensasi 'KAMAR MANDI SETENGAH DONUT'. Unik, disaat mandi gue harus mondar-mandir. Gue bener-bener menjadi isinya donut deh bagaikan selai yang mengalir di setiap isinya -_- dan sekarang gue melakukannya dengan senang hati. Lama-lama capek juga berada di kamar mand setengah donut ini, harus mondar-mandir ngambil shampoo, sabun, ke shower, baju blablabla dan segala peralatan mandi. Akhirnya gue putuskan untuk berada di tengah dan walaaaaa .. sama aja hasilnya gue harus mondar-mandir -__-V
Setelah selesai gue sujud di karpet hotel alias sholat, setelah itu kita sama-sama merapikan barang-barang untuk kembali ke bus. Karena kita hanya transit disini, ingat?

STUDY TOUR PART ONE

Masih berlanjut ceritanya, tenang
Sekarang menunjukan pukul 5 pagi, bayangkan aku cuman tidur berapa jam coba? Hayoo ... ada yang bisa memberikan jawaban? 4 JAM! ANDA BENAR *guling-guling di kaca*
Akhirnya kita sampai di Kota Bandung, suasananya jauh lebih sepi daripada Jakarta, adzan subuh telah memanggil. Kita telah mempersiapkan diri untuk transit di hotel bernama POP HOTEL, keren gak namanya? Keren gak keren gak? Keren dong, tapi masih kerenan nama kalian semua termasuk gue, buahahaha. 'Ikutan ya cyiin .. boleh dong sekali-sekali dibilang kece atau keren gitu. Masa dibilang flat mulu, gak asyik euy' Ok cukup, Diev.
Dengan setengah kesadaran karena habis terlelap di bus kami mengambil koper yang kami bawa. Pada bingung ngambilnya, karena belum connect dan belum semuanya sadar masih terindu akan aroma dan kehangatan kasur. Tapi sayang, tadi malem pada enggak tidur di kasur jadi kasur dibaca kursi yang menyakitkan ok? Bukankah pegel seharian tidur di kursi bus? Pegel kan pegel? Bilang aja pegel :P
"Aduuh ... sialan!" aku memegang kepalaku dengan lembut "Ati-ati to, Diev" kata Lesmana membalas tingkahku yang flat "Sialan" aku berusaha meraih koperku dengan sadar. Gara-gara kejedot aku jadi sadar sepenuhnya, makasih lho tapi sakit euy. Akhirnya dengan segala upaya kita semua berjalan menuju loby hotel yang terletak di belakang Mall yang besar dan sepertinya asik untuk merasakan sensasi Mall didalamnya, jadi ingat adikku yang anak Mall hehehe.. "Baik, adik-adik sekalian silahkan kalian berbaris. Satu kamar dihuni oleh 6 orang untuk sementara, ini hanya transit jadi barang-barang tidak dibawa semuanya. Tadi sudah saya katakan ini hanya transit, mengerti? Yang sudah berbaris sebanyak 6 orang langsung menuju kesini untuk mengambil kartu kamarnya masing-masing". Aku berbaris dengan teman-temanku: @nadhialsmana , @nadiafebrianita , @kurniadokta , Aulia Nafi Syifa , @britaniaatrika dan gue ( @dievelia )
Akhirnya dengan semangat kita menaiki lift yang bulet-bulet tapi unyu. Karena disini orangnya banyak ada 47 beserta guru dan kru tour. Menunggu dengan sabar giliran naik lift. Disediakan 2 lift jadi agak cepet gitu proses menuju kamarnya. Lift 1 sudah meluncur, tapi kok lift 2 masih saja berhenti di tempat ya? Ada apa ini? Lift 1 sudah mencapai tujuan, lift 2 masih saja berada di lantai dasar. Apakah mereka semua mengantuk di dalam lift? Sepertinya, aku berpikir demikian.
Akhirnya lift 1 kembali ke lantai dasar dan kosong. Lift 2 terbuka dan ternyata isinya masih sama, yaitu kakak-kakak cowok ARMY10 -___- bayangkan 15 menit berada di dalam lift yang sama sekali tidak berjalan. Ternyata ada seseorang yang salah cara untuk menggerakan lift itu dan dia yang memegang kartu. Semua orang yang berada di luar lift termasuk saya tertawa terbahak-bahak menyaksikan kejadian unik ini.
Akhirnya aku naik lift dan menuju kamar dengan mulus tiada hambatan.

STUDY TOUR BANDUNG!

Aku mau cerita tentang liburanku sama temen-temen Army11 dan kakak-kakak Army10 di Bandung. Emm .. seru sih, kita simak yuk!
Kita berangkat pada malam hari, suasananya sih gak horor-horor amat ye. Aku nih, sebagai anak yang sering berangkat paling lama kali ini berangkat agak gasik. Soalnya pas pengumuman, Pak Jarwo bilang "Sampai kamu telat, saya tinggal". -____- takutnya sih ketinggalan bus, terus nasibku gimana coba? Hayoo .. ada yang mau nanggung? Pasti gak ada kan? Haha ketawan medit semua huehehe...
Ok, lanjut.
Waktu sampai di bus tu ya, aku disambut hangat oleh para fans (baca: teman) , mereka udah pada denger kabar kalo aku sempet sakit waktu libur 4 hari sebelum ke Bandung. Bayangkan, liburan sakit? Apa enaknya coba, sob? Gak ada kan? Sibuk dikelonin kasur terus, itu gak enak! Gak ada yang enak sama sekali, terus gue harus apa ya? Ya, yang ada motom-moto obat-obatan gue terus gue upload di instragam: sekarm.
Kurang kerjaan banget kan ye? Ya, aku tau kok.
Selanjutnya, adzan isya' memanggil! Rasanya tu kayak pingin cepet-cepet sholat, sob! Akhirnya aku turun dari bus dan segera mengambil rukuhku dan sujud saat itu juga di masjid. Express banget kan? Gue gitu, ciyaaah
Sebelum perjalanan banyak orang tua yang berfoto bersama anaknya, aku bayangin kayak mau pisah kemana aja gitu. Sampai foto berkali-kali dengan pose unyu, termasuk gue dan temen-temen hehehe :3 sekali-kali gitu narsis-narsisan di depan bus yang unyu, jarang juga gue ketemu bus itu hihihi .. kenang-kenangan :P
Perjalanan di mulai dengan membaca doa, ciyah anak alim. Setelah berdoa meminta keselamatan dan kesehatan hingga kembali lagi di Semarang, aku ngetweet nih. Di acc twitter resmi milikku: @dievelia . Ya walaupun belum di verified, tapi gapapalah gue bukan artis juga hehehe ..
Selanjutnya kami menikmati lagu khas Korea yang dibawakan oleh kakak-kakak kelasku -__- bagi yang bukan K-Popers kayak gue hanya bisa bengong natap jalanan nih, gue emang gak suka Korea tapi gue gak boleh egois. Harus bisa menikmati keadaan dengan senang hati, gue ambil segi positifnya adalah: Temen sebelah gue, Nadhila Lesmana (@nadhialsmana) bisa diem dan gak gangguin gue yang asyik ngelihatin jalan tol yang sepi abis kayak kuburan. Emang gak ada menariknya sih, tapi bagi gue menarik. Berusaha merasakan udara di luar yang terkena terpaan mobil-mobil yang melintasi jalan tol dengan kecepatan yang berbeda-beda, luar biasa bukan? Jangan sampai bilang 'Biasa aja' nikmati keluar biasaannya dengan sensasi imajinasimu masing-masing!
Setelah sekian lama perjalanan berlangsung, gue pas itu lagi suka-sukanya lagu 'I'm sexy and I know It' lagu ganjen tapi asik bro! Gue juga pas perjalanan lagi kepikiran yang namanya kota kesayangan gue sepanjang masa, lo tau apa? MALANG! Ya itu, kota favorite gue dari kecil disaat gue stress. Biasanya disana stress gue ilang dalam sekejap, keren bukan? Sensasi suasana yang sangat berbeda dengan Semarang, kota dimana gue menemukan dirinya (baca: manusia unik sepanjang masa) *eh. Maksudnya kota dimana gue tinggal sekarang. Dirinya siapa ya? Emm ... Si flat itu lho -__- *buahahaha
Di perjalanan gue menemukan sebuah percakapan unik:
Lesmana: *buka hp-ada sms* Sekarang sampai mana sih, Diev?
Dieva/Gue: *ngelirik Lesmana dengan tatapan flat* Malang
Lesmana: Serius ini, hahahaha .. kamu tuh
Dieva: Aku kangen Malang
Lesmana: Dasar Dipong
Padahal lo tau sendiri kan, kalo dari Semarang ke Bandung itu gak lewat kota Malang!
Sepanjang perjalanan yang ada di pikiran gue hanyalah Kota Malang yang amat gue rindukan, guys! Akhirnya liburan sekolah ini, gue bisa berkunjung kembali di Kota Malang.
Lanjut, okay?
Di perjalanan akhirnya gue terlelap pada pukul 1 dini hari, gila ya. Busnya dingin banget, sob. Kedinginan, lo taulah. Selimut yang disediakan oleh bus sebenernya ada 2 di masing-masing kursi yang berpasangan. Tapi anehnya, selimut di kursi gue dan Lesmana cuman 1, yang satunya lagi digrogoti siapa coba? Gue lihat ke arah Lesmana yang sedang tertidur pulas entah dia memimpikan gue apa tidak yang jelas gue yakin jawabannya 'TIDAK'. Kalo dia berontak-berontak ketakutan baru dia memimpikan gue :D itu analisis gue, setiap orang yang memimpikan gue bakalan berontak-berontak ketakutan kecuali orang itu imannya kuat. Mari kita berdoa biar lebih enak, ya gak? Setuju?
Waktu gue terlelap dan terjaga indahnya malam, gue ngerasakan hantaman yang sangat keras dari arah kaki gue yang gue naikin di kursi gue. Apa coba hayoo .. siapa yang bisa nebak? Gak ada kan? Oke, lanjut .. Lesmana merebut selimut gue dengan satu hantaman lembut kearah kaki gue, gak sakit emang tapi gue kedinginan. Akhirnya gue melungker bagaikan bayi yang ketimbun lemari es. Terus gue berencana di dalam mimpi gue untuk merebut kembali kekuasaan selimut ada di tangan gue. (bisa kalian bayangkan sendiri gimana caranya).
Gue seret dengan segala sisa tenaga yang gue punya di bawah alam sadar gue. Dengan jurus pemuda melet dan seret sampai senyum, gue berhasil! Berteriak 'HORAY' di mimpi yang penuh dengan kekejaman ini. Setiap malam kami tidak pernah yang namanya berbagi selimut, malah rebutan selimut. Sampai akhirnya gue putuskan untuk bangun pada pukul 3 dini hari, gue rebut semua selimut di tangan gue dan gue bentangan dengan adil. Akhirnya kami bisa tidur nyenyak selama berjam-jam. :) Thanks

Perkenalan

Hi, ini blog baru aku. Sederhana aja sih ya, gak bagus-bagus amat. Disini aku akan menghadirkan cerita menarik tentang kehidupanku dan sedikit tentang karyaku. Aku anggap blog ini adalah diary kecilku yang selalu membuatku diare 'lho?'. Abaikanlah, disini bener-bener random, aku juga tidak menuntut Anda semua yang membaca harus melakukan apa. Nikmati aja blog baruku ini, masalah blog lamaku bukan dihack cuman aku lupa passnya hehehe .. Selamat menikmati yaw :)